Berita  

Renovasi Stadion Kanjuruhan Dilaksanakan Waskita Karya, Anggarannya Turun menjadi Rp 331 Miliar

Renovasi Stadion Kanjuruhan

Renovasi Stadion Kanjuruhan dipastikan dapat dilaksanakan PT Waskita karya (PT Persero). Bupati Malang Sanusi sudah diberi tanda tangan kontrak pengerjaan renovasi yang berada di Kepanjen, Kabupaten Malang.
Dikutip dari situs Pemkab Malang, Selasa, (5/9/2023), penandatanganan pengerjaan Renovasi Stadion Kanjuruhan dilaksanakan di area Rapat Panji Pulang Djiwo, Kantor Bupati Malang, Kepanjen, Senin, (4/9/2023).
Anggaran Renovasi Stadion Kanjuruhan yang mula-mula Harga Perkiraan Sendiri atau HPS sebesar Rp 390 Miliar turun dengan harga penawaran jadi Rp 331 Miliar.
Hadir terhadap Penandatanganan pengerjaan Renovasi Stadion Kanjuruhan, Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ir Essy Asiah, MT dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.

Hadir pula Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Arif Nurbianto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Dr Diah Yuliastuti, SH MH Ketua PN Kabupaten Malang I Putu Gede Astawa, SH MH Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr. Ir Wahyu Hidayat, MM.

Pada sambutannya, Bupati Malang Sanusi bersyukur atas ditandatanganinya pengerjaan pembangunan renovasi Stadion Kanjuruhan yang dilaksanakan oleh PT Waskita Karya.

“Syukur alhamdulillah, apa yang diharapkan penduduk Kabupaten Malang dapat jadi kenyataan, dikarenakan di dekat ini kesibukan (renovasi) dapat segera di mulai. Saya menghendaki sistem renovasi Stadion Kanjuruhan yang jadi peristiwa ini segera dilakukan, mudah-mudahan kesibukan renovasi terjadi lancar tidak tersedia hambatan,” ujar Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Sembari menanti sistem renovasi, stadion mesti steril berasal dari para pedagang di kios maupun pedagang kaki lima. Seperti yang diberitakan sebelumnya, area relokasi pedagang di kios Stadion Kanjuruhan terkandung dua alternatif.

Diantaranya di depan kolam renang, cocok dengan yang diajukan di dalam proposal dan di sebelah barat Stadion Kanjuruhan. “Sementara itu, Bank Jatim sebagai pihak ketiga mengimbuhkan sponsor perihal pendirian bangunan selagi di area relokasi pedagang,” jelasnya.

Baca Juga :   Amazon membangun fasilitas satelit Florida baru untuk saingannya Starlink

Dia berharap, Renovasi Stadion Kanjuruhan yang dilaksanakan PT Waskita karya selesai kurang berasal dari 16 bulan atau lebih cepat, agar dapat diresmikan Presiden Jokowi sebelum akan pergantian Presiden.